Super Junior Yesung kecewa dengan kritik yang mengatakan Idol Groups member tidak punya kemampuan bernyanyi

Seperti kita ketahui, dunia musik Korea dikuasai oleh penyanyi group atau yang dikenal dengan boyband dan girlband. Dari jaman HOT, SHINWA, GOD, SES, FinKL, dll yang berjaya di akhir 90-an hingga awal 2000-an hingga boys dan girls band yang lagi naik daun saat ini semacam Super Junior, SHINee, SNSD, KARA, 2PM, 2AM, dll. Penampilan cantik, ganteng, cute dipadu dengan gerakan koreagrafi yang keren membuat boys dan girlsband Korea semakin banyak dicintai tidak hanya di Korea tapi sudah mulai mengglobal.
Dan kritik terhadap para boys dan girls ini pasti selalu diarahkan pada kemampuan bernyanyi mereka. Karena banyak yang mengatakan bahwa mereka hanya mengtandalkan penampilan dan bukan suara. Dan bisa dibilang bernyanyi sambil menari dengan energik bukanlah hal yang mudah, butuh latihan yang lama agar bisa melakukan kedua hal ini secara bersamaan.

Yesung, salah satu lead vocal Super Junior, adalah satu contoh penyanyi yang mampu mematahkan segala kritik itu. Yesung dikenal punya suara yang indah. Karena itu dia sangat kecewa dengan artikel2 disurat kabar Korea yang membandingkan kualitas suara para penyanyi group (Idol) dengan para pesrta ‘Superstar K2’, ajang yang mirip dengan Indonesian Idol ini.

Saat melakukan konferensi pers untuk drama musikal terbarunya ‘Spam a Lot’ Yesung menyempatkan diri untuk mengungkapkan kekecewaannya ini.
“Aku membaca artikel yang mengatakan bahwa anggota penyanyi grup Idola tidak punya kemampuan bernyanyi bila dibandingkan dengan para peserta Superstar K2 dan aku tidak isa percaya itu.”

Dia menambahkan, “Beberapa orang punya penilain seperti ini untuk menentang para Idol, bahwa karena kami Idol maka kami tidak bisa melakukan hal2 seperti ini. Meskipun kami Idol, banyak juga dari kami yang bekerja keras.
“Ada juga pandangan bias yang menentang Idol dalam dunia musikal. Saat aku melakukan musikal pertamaku ‘Namhan Fortress’, aku ingin merubuhkan image tersebut.”

Yesung sukses sekali di panggung musikal pertamanya ‘Namhan Fortress’ tahun lalu dan ia pun menjadi contoh bagi para Idol lainnya untuk membuktikan diri mereka lewat panggung musikal.

“Aku punya kebanggan karena aku adalah member Idol pertama yang berpartisipasi dalam panggung musikal. Dan menurutku satu jam berlatih musikal dengan aktor-aktor lainnya 100 kali lebih baik daripada mengikuti kelas akting.”

Tenang ajah Yesung, tidak semua orang berpikir kalau para Idol tidak bisa bernyanyi, kamu sudah membuktikannya dan banyak yang lain juga membuktikannya. Apalagi kalian bernyanyi sambil menari hmmm….bukan hal yang mudah loh…salut buat para idol groups Korea.

sc:allkpop

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: