Interview with Beast part1

One of my fave rookie group, Beast. Ini potongan wawancara mereka dengan 10.asiae.co.kr

Q: aku dengar setelah Beast meraih kesuksesan hal itu berpengaruh pada tempat tinggal kalian.
Dong-woon: Sekarang kami punya kompor gas.
Jun-hyung: Kami punya TV dan mesin cuci piring.
Dong-woon: Unit pembuangan sampah sendiri.
Yo-seop: Kami punya balkon
Jun-hyung: yang terbaiknya adalah kami bisa makan bersama di ruang tamu…

Q: Sejelek apa sih tempat tinggal kalian dulu?
Jun-hyung: Jelek banget kayak bukan seperti rumah hahahaa…lorongnya aja sempit bahkan dua orang pun tak bisa melewatinya. Awalnya sih tidak terlalu buruk tetapi sejak kami sering melakukan sesi tanda tangan dan mendapat banyak hadiah dari fans, kami tak punya ruang untuik meletakkan hadiah2 tersebut. Tetapi sekarang kami punya balkon dan ruang tamu yang cukup luas. Dan juga dulu setiap kali kami bersiap untuk schedule berikutnya, maka dua jam sebelumnya akan sangat ribet karena kami hanya punya satu kamar mandi yang kecil dan mesin cucinyapun ada di dalam kamar mandi itu. Namun sekarang kami punya dua kamar mandi dan mesin cucinya punya ruang sendiri.

Q: Kalian keliatan sangat senang. Sebelum kalian debut di ‘MTV Beast’ sering diperlihatkan bahwa kalian berenam selalu tidur dalam satu kamar. Bagaimana sekarang?
Dong-woon: Masih sama. Kami memutuskan untuk tidur dalam satu kamar ketimbang dibagi dalam dua kamar.

Q: Lalu siapa yang tidur dilantai dan tepat dibawah lampu kamar yang terang?
Du-jun: Aku. Tapi sekarang sih nggak apa-apa karena langit-langitnya tinggi jadi lampunya sudah nggak terlalu dekat lagi.
Yo-seop: Sebenarnya bukan lampu yang terang banget sih yang bisa bikin kulit kamu jadi kecoklatan tetapi lampu yang terangnya lebih soft hahahaha…

Q: Apakah ada bayak perbedaan sebelum dan sesudah kalian tinggal di rumah baru dengan jadwal yang semakin padat?
Jun-hyung: Doojoon yang paling sibuk karea dia sering kali keluar negri dan kami merasa sepi jika leader kami tidak berada di dekat kami. Meskipun kami punya schedule individual dan jarang ada di rumah, tapi rumah kami terasa sangat nyaman. Rumah kami dulu adalah tempat untuk tidur tapi rumah yang sekarang bukan cuma sekedar tidur tapi beristirahat. Rasanya seperti benar-benar rumah.

Q: selain aktivitas grup bidang apa lagi dalam dunia entertainment yang ingin kalian raih?
Gi-kwang: Yang terpenting sekarang adalah mempromosikan album kami, tapi aku ingin lebih fokus di nyanyi dan menari.
Yo-seop: Pertama aku ingin diakui sebagai seorang vokalis. Aku memulai menyanyikan lagu-lagu dari Stevie Wonder dan Brian McKnight jadi aku ingin mempelajari lagi lagu-lagu R&B. akhir-akhir ini aku tertarik dengan modern rock.
Dong-woon: Aku ingin jadi radio dj, ikut di realiy show dan variety show. Aku ingin sekali melakukan hal-hal ini. Aku ingin menunjukkan sisi naturalku.
Jun-hyung: Menurutku Dong-woon kehilangan banyak hal sejak ia debut karena di usianya dia seharusnya masih hang out sama teman-temannya dan pergi ke sekolah.
Du-jun: Aku sudah puas dengan apa yang kami lakukan sejauh ini, tetapi jika mau tamak aku ingin melakukan banyak hal yang bisa mempopulerkan Beast.

Q: Yo-seop dan Gi-kwang, kalian berdua adalah teman sekolah, seperti apa sih kalian dulu?
Yo-seop: Saat kami SMA Gi-kwang sudah menjadi trainee JYP dan dia selalu memberikan surat izin resmi dan meninggalkan sekolah. Aku iri dengan dia setiap kali dia pergi, meskipun aku juga aktif dalam sebuah band.
Jun-hyung: Menurutku Gi-Kwang tidak punya kenangan tentang sekolah. Jujur saja, aku bertaruh kamu pasti selalu melihat dia tertidur kan? hahahaha….
Yo-seop: Yeah. Dia selalu tertidur hahaha…dia nggak tertidur di atas meja tapi dia akan tertidur sambil memeluk kertas-kertas musiknya mungkin karena dia latihan sampai tengah malam.
Jun-hyung: Gi-kwang terbiasa berlatih berjam-jam dan setelah dia bergabung dengan Cube Entertainment dan memulai debutnya sebagai AJ dia masih tetap latihan sampai larut malam.

cr:10.asiae.co.kr

Leave a Reply

