Sungmin’s average level in Super Junior

Super Junior Sungmin mempertanyakan posisinya dalam super grup Super Junior. Ya…Minnie mengungkapkan isi hatinya ini di episode Strong Heart 2 Maret kemarin. Sebagai grup dengan anggota paling banyak di dunia tentu saja setiap anggota tidak mendapat porsi spotlight yang sama. Kalau ditanya siapa yang paling populer di Suju, kita bisa menjawab Siwon, Eteuk, Kibum dan Kangin.

Siwon yang memang ‘paling’ tampan di antara member sudah menjadi artis sinetron sebelum Suju debut begitu pula Kim Kibum, member yang hampir tidak pernah terlihat sejak tahun lalu karena sibuk dengan dunia aktingnya. Dua member ini sering menjadi magnet bagi Super Junior, selain karena populer sebelum debut tapi juga karena wajah mereka yang menawan. Kalau Eteuk, dia adalah leader otomatis dia selalu tampil di depan, dan selain itu Eteuk juga laris menjadi mc dan dj dan saat ini sedang naik daun dengan Teukigayo-nya bersama Shindong dan Eunhyuk, yang otomatis juga membuat dua member ini semakin populer.
Kangin? Dia populer karena dia juga selalu berdiri di barisan paling depan untuk mendampingi leader Eteuk, Kangin dikenal karena banyak ngomong dan tentu saja pintar ngomong.

Eunhyuk? populer karena dia ada di barisan terdepan saat dance. Ya…dia adalah dancing machine-nya Suju, selain itu dia adalah member teukigayo yang setiap minggu selalu nongol di Strong Heart. Trio KRY? ya mereka populer karena menempati urutan 1-3 dalam urusan olah vokal, siapa yang gak kenal KRY.
Donghae? Meski jarang aktif di variety show, wajah tampan Donghae sering muncul dalam iklan komersial, selain itu tingkat olah tubuhnya setara Eunhyuk dan membuat mereka berdua sebagai duo Eunhae yang menjadi maskot dancing Super Junior. Hangeng? Hmmm…jangan ditanya, 1 miliar rakyat China sangat mengenalnya hahahaha….Heechul? Hah…kalo orang ini mah nggak usah ditanya…tingkah ajaibnya memang selalu membuat dia terkenal hahahaha…
Lalu dimana posisi Sungmin?

Nah ini pertanyaan yang selalu muncul dalam kepala Sungmin. Di Strong Heart dia mengungkapkan, ‘I am the middle of Super Junior’
Maksudnya? Dia pun menjelaskan, “Mungkin karena seperti itu (berada di level rata-rata), tidak banyak artikel yang menulis tentang akuโ€œ
Masa sih?
Sungmin mengatakan dia selalu berada di bawah bayang-bayang member lain yang lebih menonjol sehingga membuat dia sulit bersinar. Tamu yang lain pun merasa simpati dengan situasi Sungmin dan mengatakan bahwa dia harus bisa survive di industri yang kejam ini (industri hiburan) dan tamu lainnya bahkan memberikan nasihat yang menggelikan yang membuat seisi studio ngakak. Jadi pengen cepat nonton nih…

Pendapat pribadi, jujur member yang paling kuperhatikan dalam Super Junior adalah Kangin dan Sungmin. Okeh aku nggak membahas Kangin sekarang, tapi Sungmin. Entah kenapa ada yang selalu membuat aku tertarik pada anak ini. Dia istimewa menurutku. Meski nggak banyak omong seperti Kangin, sungmin punya cara untuk membuat dirinya exist. Dia sangat cepat belajar, ingat beberapa episode Star King? Saat dia melakukan atraksi toss Pizza? Magic? Tango? apalagi…jadi gitaris di Oppa band? Master dalam wushu? Bermain cemerlang dalam Akilla dan HongGilDong? menciptakan lirik Love U More? Salah satu korban ciuman maut Heechul? (hahaha…ini bumbu ajah…), banyak sekali yang membuat orang kagum melihatnya…tapi memang tidak bisa disangkal, Sungmin benar adanya kalau dia merasa berada di tingkat rata-rata dalam Super junior. Kalau suara, Sungmin harus puas berada di peringkat 5 setelah KRY dan Donghae, menari pun dia harus puas di peringkat 5 setelah duo Eunhae, Hangeng dan Shindong. Dilihat dari ketampanan wajah? Sungmin pasti bukan diurutan pertama hehehe…kalau urusan tinggi badan..apalagi?? hahaha…

kalau Suju jadi bintang tamu di acara variety show, Sungmin adalah member yang hampir tidak pernah bicara (coba lihat Come to Play dan YeoYeoManMan). Karakter Sungmin memang berbanding terbalik dengan Kangin, makanya mereka tidak pernah cocok dan akhirnya dikutkan dalam acara Intimate Note.

Tapi meski begitu, Kangin sering diam-diam kagum pada adeknya ini. Lihat saja ekspresi wajah Kangin saat melihat atraksi Sungmin di beberapa episode Star King. Dia selalu terpana pada Sungmin bahkan mungkin ada sedikit rasa iri hahahaha….kedua orang yang bertolak belakang ini adalah faforitku by the way ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: