Apakah Intimate Note Sukses Mengakrabkan Sungmin dan Kangin of Super Junior??

PDVD_003

Meski program ini udah tayang  hampir 3 bulan yang lalu tapi karena baru nonton so jadi pengen nulis dan bahas tentang acara yang menyentuh ini.

Aku nggak pernah membayangkan bahwa ternyata ada beberapa anggota SuJu yang tidak bisa dekat dan canggung satu dengan yang lain. Aku kira karena mereka sudah lama kenal dan tinggal bersama sejak masa training, yang berarti mereka sudah bersama hampir 9-10 tahunan, maka tidak akan ada kecanggungan lagi di antara mereka. Kalau misalnya bertengkar, marahan, diam-diaman itu mungkin lebih masuk akal tapi merasa canggung satu dengan yang lainnya? Kok bisa ya?

Ini semua terungkap dalam sebuah reality show berjudul Intimate Note. Jadi misi dari reality show ini adalah mengakrabkankembali dua orang yang ‘terlihat’ tidak akrab dan di episode ini targetnya adalah anggota SuJu, Kangin dan Sungmin. Kangin?? Really? Setahuku Kangin adalah anggota SuJu yang paling bawel dan ribut so bagaimana bisa dia sampai ga bisa ‘berkomunikasi’ dengan Sungmin? Okay pecinta SuJu juga tahu kalau Sungmin adalah anggota yang kepribadiannya bertolak belakang dengan Kangin dan sangat sensitive. Mungkin karena perbedaan yang ekstrim inilah yang membuat mereka nggak bisa dekat.

Kecanggungan mereka terlihat jelas saat mereka berdua sengaja ditinggalkan berdua di sebuah ruang tunggu, sementara anggota lain seperti Teukie, Heechul, dan Hyukjae di wawancara di sebuah ruangan lain. Dari kamera tersembunyi kelihatan banget mereka berdua berusaha menjaga jarak, Kangin sibuk surfing internet sedangkan Sungmin sibuk memainkan hpnya, tidak ada pembicaraan di antara mereka. Sesekali Sungmin melirik Kangin dan mencoba mendekati hyungnya itu, namun dia hanya ngelongok sebentar ke laptop Kangin dan langsung kembali ke tempat duduknya. Kangin pun sama sekali nggak mencoba berbicara pada dongsaengnya itu dan hanya melengos gitu aja. Ck…ck…ternyata!!

Misi ini memang digagas sama saudara2 mereka di SuJu terutama sang leader Leeteuk yang memang mengakui kalau dia juga hampir nggak pernah melihat mereka bersama entah itu ngobrol atau makan bareng keluar. Bahkan menurut Kyuhyun dia sering mendengar Sungmin berbicara formal kepada Kangin dan pembicaraannya sekadar berbasa-basi gitu.

Nah ketika Kangin dan Sungmin dihadang sama tim Intimate Note mereka berdua kaget dan bahkan Kangin (yang pasti sudah mengerti tentang reality show ini) langsung protes katanya ‘bagaimana bisa kalian mengira aku dan SUngmin nggak dekat, kami sangat dekat kok’ Oh really??? Sedangkan Sungmin hanya tertawa nggak percaya. Namun mereka nggak bisa nolak dan mengikuti acara ini, keduanya kemudian dibawa ke suatu tempat dimana saudara2 mereka sudah menunggu (Leeteuk, Hyukjae, Heechul, Hankyung, Ryeowook dan Kyuhyun). Dan kembali kecanggungan mereka tercipta saat di mobil, dan perkataan Kangin bahwa dia dan Sungmin itu dekat adalah bohong besar hahaha…karena waktu di mobil Kangin lebih banyak melihat keluar jendela sedang Sungmin sibuk bermain game. Omongan mereka hanya (ini dimulai oleh Sungmin) ‘hyung, kita nggak pernah nonton bersama, bahkan nggak pernah makan bersama ya’ dan hanya diiyakan oleh Kangin. Setelah itu suasana kembali aneh. Sesekali Kangin melirik Sungmin dan wajahnya kelihatan bt kemudian dia melengos gitu dan memutuskan untuk tidur. Sungmin meneruskan bermain game hingga akhirnya tertidur juga.

Semua tingkah dan gerak gerik mereka terekam kamera tersembunyi dan tentu saja bisa disaksikan saudara2 mereka yang lain. Setelah sampai di tujuan, mereka diberitahu kalau sudah ditunggu saudara2 mereka. Sungmin pun ngomel pantas aja semua telpon mereka mati dan semuanya nggak bisa dihubungi hohoho…sesampainya di sana keadaan mereka tidak berubah, tetap canggung, Kangin bilang ‘apa yang harus kita bicarakan?” terus Sungmin hanya bergumam ‘Aduh kenapa ruangan ini luas sekali’ hahahaha…Sungmin…kamu lucu sekali…akhirnya Kangin bilang ada yang dia mau omongkan ke Sungmin O..o apa ya? Tapi ternyata omongan mereka kayak orang yang baru kenal aja misalnya Kangin nanya berapa kali Sungmin keramas dan harus mencat lagi rambutnya terus tentang apakah Sungmin memutihkan giginya kembali hahahaha….saudara2 mereka yang melihat itu langsung heboh mereka bilang itu bukan pembicaraan laki-laki hahahaha…mereka bahkan nggak punya nomor hp satu sama lain…what?? Tapi Sungmin bilang dia pernah nelpon Kangin tapi ga diangkat terus Kangin ngeles dan bilang makanya kalu nelpon SMS dulu…astaganagaa!! Akhirnya Sungmin mencoba mengajak Kangin ngobrol lebih dekat dia menanyakan kesibukan Kangin di radio dan Kangin menjawab begitu-begitu saja bahkan tanpa melihat kea rah Sungmin (duh kok Kangin hyung gitu sih??)

Dan tugas mereka disini adalah menjalani misi yang akan diberikan saudara2 mereka demi mengakrabkan kembali hubungan mereka. Misi pertama diberikan oleh Hyukjae dan Teukie, Kangin terlihat gembira waktu melihat dua saudaranya itu (mungkin dia lelah karena harus diam2n terus sama Sungmin hehehe) dan langsung bengong waktu tahu misi yang dia dan Sungmin harus jalankan, mereka harus minum cola dari satu botol yang sama sambil tatap-tatapan hahahaha…asli kocak…Sungmin yang sama sekali nggak bisa nahan tawa…berkali2 dia coba tapi tetap aja nih anak ngakak terus dan bikin bt Kangin, saudara2nya yang terus memonitor mulai khawatir dengan Sungmin yang bikin kesel Kangin, tapi nggak terbukti kok, Kangin juga akhirnya tertawa nglihat Sungmin tertawa, dan setelah berkali2 nggak sukses minum bareng dan tatap2n, akhirnya mereka berhasil meskin Sungmin dengan susah payah harus menahan tawa dan kocaknya kali ini Kangin yang berulah mungkin karena dia juga nggak bisa nahan tawa makanya cola dimulutnya pun sukses muncrat ke muka Sungmin hahahaha…Kangin pun minta maaf dan membantu membersihkan muka Sungmin kemudian mentouch up mukanya hihihihi…lucu…lucu…

Terus misi kedua dari Heechul dan Hankyung nah ini misi paling aneh karena memang yang memberikannya juga orang aneh hahaha…aplagi waktu melihat dua sahabat ini memberikan contoh (bikin ngakak deh)..jadi Sungmin dan Kangin harus duduk berhadapan berpegangan tangan kemudian mengungakapkan satu kelebihan mereka dan harus dijawab sama yang lainnya dengan ‘oh itu bagus banget’ kemudian saling mengecup punggung tangannya hahaha…ide gila dari orang gila…

yang pertama mendapat giliran adalah Kangin, dia bilang ‘ketika aku bertambah gemuk aku mirip anak orang kaya’ dan dijawab ‘bagus’ sambil tertawa sama Sungmin kemudian mencium tangan Kangin, terus giliran Sungmin dia bilang ‘Kata Lee So Man (bos SM) aku yang paling tampan waktu perform Sorry-Sorry’ wajah Kangin langsung kaget gitu dan terdiam (bt kayaknya dia hahaha…) ternyata pujian ini baru ketahuan sekarang karena saudara2 yang lainnya juga gak pernah tahu hal ini, tapi Kangin akhirnya tetap menjawab ‘bagus’ dan mencium tangan Sungmin, gak mau kalah dari Sungmin, Kangin bilang ‘Ya Le So Man juga memujiku katanya aku semakin hari semakin gemuk’ hahahaha….Sungmin langsung ngakak…

Misi ketiga dari Heechul dan Leeteuk, yaitu Sungmin dan Kangin harus berdiri dengan jarak 20 M kemudian saling meneriakan nama dan berlari saling mendatangi bergandengan tangan dan berputar sambil mengatakan saat-saat bahagia mereka….dan mereka pun melakukannya…Kangin bilang ‘aku senang waktu kau membangunkan setiap pagi waktu SuJu belum debut’ terus Sungmin bilang ‘Hyung, aku bahagia waktu kamu perform di drama musikal’ dan merek terus berputar-putar hingga akhirnya Kangin batuk2 dan melepaskan pegangan tangannya sehingga membuat Sungmin terlempar dan jatuh…huhuhu…kasian Sungmin…duh hyung tega banget sih..??

Dan setelah itu game lanjutan pun dilakukan dengan mengungkapkan semua kekesalan di hati. Jadi mereka disuruh berdiri berhadapan dan saling mengatakan ketidaksukaan mereka satu sama lain (ya..mungkin biar ganjelan di hartinya hilang gitulah…)

Sungmin: hyung, terhadap semua adek2 SuJu kamu pilih kasih, pernah waktu lagi rekaman dan kita semua lapar, hyung membawa makanan dan memberikan pada adik2 yang lain kecuali aku…(so sad…)

Kangin: Sebagai laki-laki kamu menyedihkan! Jika kamu ingin makan ya makan saja nggak usah menunggu orang lain memberikan karena itu sangat merepotkan!

Sungmin: Jadilah laki-laki, jika waktunya berlatih maka berlatihlah! (kali ini kena banget Kangin, maklum dia terkenal paling lelet kalau latihan)

Kangin: Kita semua mempromosikan MV baru kita di acara lain, apa kamu juga begitu??

Sungmin: Okay, kamu memang banyak acara dan banyak berkoban untuk grup kita tapi kalau aku diposisi kamu aku pasti kehilangan berat badan (nyindir nih soalnya Kangin kan bukannya tambah kurus malah tambah gendut hahahaha…)

Karena perdebatan ini dimenangkan oleh Sungmin maka Kangin harus membuat pengakuan dan berjanji di depan semuanya. Kangin berjanji tidak akan pilih kasih terhadap para dongsaengnya, menjadi kakak yang baik, giat berlatih dan menurunkan berat badan dan sejak saat itu akan menyayangi Sungmin (touchy…) dan keduanya pun berpelukan.

So kita lihat aja apakah keakraban ini akan berlangsung terus dan janji Kangin akan ditepati?? Mudah2an ya…Kangmin Saranghae!!

 

kecanggungan di rruang tunggu, di mobil, minum cola bareng, kangin bersihin muka Sungmin, saling nyium tangan, Kangin membuat Sungmin jatuh

kecanggungan di rruang tunggu, di mobil, minum cola bareng, kangin bersihin muka Sungmin, saling nyium tangan, Kangin membuat Sungmin jatuh

6 responses to this post.

  1. Posted by dhila_kudou on April 30, 2010 at 11:18 pm

    wahaha…
    kocak bged intimate notenya…

    btw, tentang heechul vs eunhyuk dibahas juga dong…
    penasaran komennya…

    Reply

  2. aq dah nonton..lucu ya..
    salam kenal

    Reply

  3. Posted by Xander hyung on November 21, 2010 at 2:02 pm

    Ada kah yg tau dmna downloadx? Coz q bru nnton yg sungmin kna semprot mukany..

    Reply

  4. Posted by shineeq on November 23, 2010 at 4:36 am

    coba cek lewat link ini

    http://www.filestube.com/i/intimate+note+super+junior

    sepertinya di youtube sudah di hapus karena larangan dari pihak SBS

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: