Learning Korean: Bogoshipda Chingu!! (Noona’s Note)

Berbekal buku yang diberikan oleh teman Koreaku, aku coba-coba belajar menulis hangeul sekadar mengisi waktu luangku agar lebih berguna hehehe…dan pelajaran pertama dimulai yaitu belajar menulis nama2 idola dari semua anggota ShiNee, SuJu, TVXQ sampai BigBang…ternyata gampang2 susah loh nulis Hangeul itu…khususnya bagian peletakan huruf2nya, jadi nggak selalu berurutan mendatar seperti tulisan lazimnya tapi kadang atas bawah, kiri kanan belum lagi penggunaan abjad yang silent alias nggak berbunyi didepan kata trus ada vocal u, eo, yeo, dll aahhh…pusing tapi mengasyikan..berkali-kali dicoba akhirnya sukses menulis nama2 idola tanpa nyontek yeeeahhh…sukses!

Dulu waktu novel pertama lagi dalam penulisan, aku sempat minta tolong teman Koreaku PJ buat nerjemahin beberapa kalimat ke dalam bahasa Korea, ternyata permintaanku gak nyambung ma dia hehehe dia malah ngasih terjemahan hangeulnya wuahh…pusing donk..akhirnya aku jelasin lagi kalau aku minta dalam bentuk romanizationnya eh…giliran dia yang pusing hahaha…terus dia tanya kenapa aku begitu tertarik sama negaranya, ya aku bilang aja karena aku keseringan nonton film dari negaranya eh…dia dasarnya kurang gaul ya makanya dia kaget banget waktu tahu kok aku bisa banyak nonton film Korea hahaha….kasihan dia gak tahu kalo film sama musik negaranya tuh udah global banget wah kayaknya tuh anak perlu diajak lebih banyak gaul deh…kok bisa ya kerjaannya tiap hari didepan internet tapi nggak pernah tahu masalah kayak gitu ck..ck..ck tapi sekarang aku lagi kangen sama dia karena dia harus wamil…huhuhu…jadi jarang chat dan webcaman lagi deh sama dia lihat mukanya yang lucu dan matanya yang sipit yang sering timbul tenggelam kalau ketawa bogoshiposo chingu!!

Mari mengenal abjad Korea…

korean alfabet

Oh ya…ini beberapa nama hasil dari belajar menulis kemarin yang kemudian dibuat dengan macromedia flash

SAINI/SHINee

SAINI/SHINee

Untitled-3

Untitled-1

 

Untitled-2

Mudah2n yang ditulis benar semua ya…

3 responses to this post.

  1. waaa chingu pinter euy.. jadi pingin belajar xixixi

    Reply

  2. Posted by shineeq on January 3, 2011 at 1:22 am

    komawo chingu-ya…..ayo belajar!! 🙂

    Reply

  3. gabung yuukkk… belajar smua tentang korea.

    add fb di belajarkorea@hotmail.

    salam kenal n thanks

    Reply

Leave a Reply

